LANGKAH PENTING UNTUK KANKER PROSTAT

LANGKAH PENTING UNTUK KANKER PROSTAT __ Kanker prostat adalah kanker paling umum yang terjadi pada pria di negera maju seperti Amerika Serikat, dan merupakan penyebab kematian paling umum kedua pada pria di atas usia usia 55 tahun. Insiden kanker prostat juga akan meningkat secara dramatis dengan setiap dekade setelah 50 . Untungnya , kanker prostat cenderung lambat tumbuh dibandingkan dengan kanker lainnya - sebagian besar kanker prostat juga tidak menyebar atau menimbulkan kerugian yang signifikan selama beberapa dekade .

Secara umum, pria kemungkinan mengembangkan kanker prostat di beberapa titik dalam hidup mereka. Dapat kembali dicontohkan bahwa lebih dari 230.000 kasus baru terjadi tiap tahunya di Amerika Serikat , yang kemudian mengakibakan sekitar 27.000 kematian .

Kebanyakan pria akan memilih pengobatan konvensional, entah melalui tindakan operasi atau radiasi , tetapi selain itu ada hal yang lebih penting untuk diperhatikan adalah melalui mengubah gaya hidup yang berpotensi menimbulkan efek samping.

Metode pembedahan dikenal juga dengan nama prostatektomi untuk operasi dapat diartikan sebagai pengangkatan kelenjar prostat, sayangnya impotensi merupakan 75 % dampak dari orang-orang yang memilih metode ini, menurut sebuah penelitian September 2004 yang diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute, sekitar 14 % penderita juga akan sering berkemih tanpa disadari karena  tidak bisa mengendalikan kandung kemihnya, biasanya hal ini terjadi  lima tahun setelah operasi .

Dengan terapi radiasi standar , kemungkinan impotensi yang hampir sama , yakni 73 % . Sedangkan tingkat inkontinensianya jauh lebih rendah, hanya di bawah 5 % . Ada juga terapi radiasi baru yang dibahas dalam buku Cara Mengalahkan Kanker Prostat Anda yang memiliki hasil yang lebih baik .

Tidak peduli apa terapi konvensional yang anda pilih, tapi kita juga tidak bisa menampik kenyataan bahwa 30 % sampai 40 % kemungkinan bahwa kanker akan terulang kembali. Itu karena sistem kekebalan tubuhnya tidak cukup kuat untuk melindungi diri penderita dari kanker pertama. Selain itu, radiasi dan kemoterapi juga dapat menekan sistem kekebalan, sehingga membuatnya lebih lemah daripada sebelum Anda mendapat pengobatan. Akhirnya, sel-sel kanker yang sudah mengalami tahap radiasi dan kemoterapi , harus belarih ke metode pengobatan yang lebih ekstrem yakni pembedahan.

Penjelasan di atas mungkin lebih menyimpulkan tentang pengobatan konvensional. Tapi bukan itu saja, ada juga pengobatan alternatif berupa obat herbal yang sudah diakui sebagai cara untuk menyembuhkan Kanker Prostat Anda, hal ini juga sangat penting karena pengobatan alternative juga diyakini sebagai pemulihan dan melanjutkan kesehatan yang baik .

Sedangkan berikut ini adalah beberapa hal yang mencakup cara menyembuhkan kanker prostat yang perlu diperhatikan :
  1. Pilih dokter dengan hati-hati . Angka-angka di atas pada impotensi dan inkontinensia cukup menakutkan . Ahli bedah top yang melakukan ratusan operasi ini cenderung memiliki angka yang lebih baik , dan Anda selalu harus mendapatkan statistik di muka dari dokter sebelum Anda membiarkan mereka mengobati Anda . Jika Anda ingin mencoba terapi alternatif pertama kali, maka harus teliti juga dalam memilih dokter alternatif atau praktisi kesehatan yang terkait.
  2. Meningkatkan sistem kekebalan Anda . Jika Anda akan menjalani pengobatan konvensional , Anda perlu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menangani dampak kemoterapi dan radiasi . Anda juga perlu membersihkan sisa sel setelah terapi , dan kemudian membangun kembali sistem kekebalan tubuh Anda sehingga kanker tidak kambuh . Jika Anda akan melakukan pengobatan alternative, meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda juga adalah hal pertama kali yang harus dilakukan.